Categories
Uncategorized

Terowongan Jalan Terendam Terpanjang di Dunia

Terowongan Jalan

Pekerjaan telah dimulai di Terowongan Jalan Fehmarnbelt yang sangat ditunggu-tunggu, menghubungkan Denmark dan Jerman. Terowongan Jalan sepanjang 18 km akan turun hingga kedalaman 40 m di bawah Laut Baltik dan akan menjadi terowongan terendam terpanjang di dunia untuk jalan raya dan rel kereta api.

Secara resmi disebut Fehmarnbelt Fixed Link, terowongan ini adalah salah satu proyek infrastruktur terbesar di Eropa dengan anggaran konstruksi lebih dari € 7 miliar ($ 8,2 miliar). Sebagai perbandingan, Terowongan Saluran sepanjang 50 km yang diselesaikan pada tahun 1993 menelan biaya yang setara dengan $ 15,5 miliar untuk nilai saat ini.

Meskipun lebih panjang dari Terowongan Fehmarnbelt, Terowongan Channel dibangun dengan menggunakan mesin bor. Sebaliknya, Terowongan Fehmarnbelt akan terdiri dari segmen beton berlubang yang dilemparkan di darat, ditenggelamkan ke posisi akhirnya di dasar laut, dan dihubungkan bersama untuk membentuk terowongan.

Terowongan Fehmarnbelt adalah lambang desain inovatif dengan menantang standar bangunan terowongan yang ada. Sistem ventilasi longitudinal perintis serta fitur keselamatan dan keamanan mutakhir meningkatkan fungsionalitas terowongan secara keseluruhan.

Setiap elemen terowongan akan memiliki berat 73.000 ton dan akan berlubang serta ditutup dengan sekat agar dapat mengapung di air. Sebanyak 79 elemen individu dan sepuluh elemen khusus akan dirakit untuk menyelesaikan terowongan.

Terowongan itu akan memiliki jalan raya empat jalur dan rel kereta api berlistrik ganda untuk menghubungkan Rødbyhavn di Denmark dengan Puttgarden di Jerman. Ini akan berfungsi sebagai alternatif layanan feri saat ini antar tempat untuk mengurangi waktu penyeberangan dari 45 menit menjadi hanya tujuh menit dengan kereta api dan sepuluh menit dengan mobil. Ini juga akan mempersingkat perjalanan kereta api antara Hamburg dan Kopenhagen dari sekitar empat setengah menjadi hanya tiga jam.

Proyek ini diharapkan akan memasuki tahap produksi aktual dari bagian terowongan pada tahun 2023. Proyek ini diharapkan akan dibangun dalam 8,5 tahun, dengan pembukaan dijadwalkan pada tahun 2029.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *